Primadona

aq Primadona Handayarti.Tapi nama panggilan aq sehari2 na2..... simpel banget yah...... tapinya lagi temen2 di sekolah pada manggil aqu LABOX... he........he........ aqu seh fine2 aja,slama g terlalu mengganggu .Lagian ag juga lebih suka di panggil labox(bo') Dgn blog ini awqu pngen berbagi ilmu & pengalaman, So jgn lpa di commwn n ksih masukan eah..... Sankyu

Jumat, 22 Agustus 2008

SMA N 5 Bukittinggi

30 Guru Australia Akan Kunjungi SMAN 5 Bukittinggi

PadangKini.com | Rabu, 13/8/2008, 4:48 WIB

PADANG--Sebanyak 30 guru dari Australia akan berkunjung ke Kota Bukittinggi Sumatera Barat untuk melihat sistem pendidikan di SMAN 5 serta mempelajari Bahasa Indonesia secara singkat.

"Ini sebagai kunjungan balasan dari mereka, saat ini sekitar 18 guru dari Bukittinggi sedang berada di Victoria, Australia untuk melihat sistem pendidikan disana serta memperdalam Bahasa Inggris, mereka disana selama tiga minggu," kata Gusrizal Kari Muhammad, di kantor gubernur Sumbar, kemarin

Gusrizal seorang guru Bahasa Indonesia di Australia dan penulis kamus Bahasa Indonesia untuk penutur asing di Australia. Gusrizal salah seorang pencetus ide pertukaran guru Australia dan Indonesia khususnya Sumbar.

Gusrizal mengatakan para guru dari Australia akan datang tahun depan, namun ia enggan merinci kapan tepatnya kunjungan tersebut.

"Di Bukittinggi, mereka akan melihat sistem pendidikan di SMAN 5 yang telah berstandar internasional, mereka juga akan memperdalam Bahasa Indonesia secara singkat serta tentu saja mengunjungi tempat wisata di Bukittinggi," kata Gusrizal.

Menurutnya, pertukaran guru ini tidak hanya untuk mentransfer ilmu sesama mereka, namun lebih jauh juga sebagai diplomasi kebudayaan dan promosi wisata.

"Mudah-mudahan para guru dari Australia itu nantinya bisa menjadi agen untuk promosi wisata Indonesia khususnya Bukittinggi dinegaranya," kata Gusrizal. (bening/o)

Berita Terkait

2 Komentar:

Blogger Icha berkata...

oi labok.............gaya labok lae... pandai jo labok manggaya yo..........

22 Agustus 2008 pukul 01.37  
Blogger AdeL berkata...

wuih.............. bangga yo jadi anak2 "reclazparty"
rugi eh ndak pai patang tu...........
bok,,,, bsk sdh rayo ajak2 yg laen pae liak yo......
adel ndak ikuik patang tu do...
huh..........NYESEL........
BANGET...........

6 September 2008 pukul 00.55  

Posting Komentar

<< Home